tas
Home » » Sepuluh Penulis Novel (Novelis) terkenal di Indonesia yang Bukunya Best Seller

Sepuluh Penulis Novel (Novelis) terkenal di Indonesia yang Bukunya Best Seller

Written By Prito Windiarto on 09 February 2016 | 11:01 AM

Sepuluh Penulis Novel (Novelis) terkenal di Indonesia yang Bukunya Best Seller

Berikut adalah sepuluh penulis novel / novelis terkenal di Indonesia yang Bukunya Best Seller

Menjadi penulis adalah salah satu impian sebagian orang. Banyak hal yang didapatkan jika kita menjadi penulis. Utamanya adalah menyebarkan kebaikan, menebarkan gagasan brilian. Selain itu dengan menulis juga memungkinkan kita menjadi populer dan merengguk kekayaan, jika karya kita laris di pasaran.

Berikut kami sajikan sepuluh penulis novel novelis terkenal di Indonesia yang Bukunya Best seller. Ini kami sajikan semoga menjadi motivasi. Urutan tidak menunjukan peringkat.

1. Asma Nadia
Asma Nadia Penulis Terkenal Indonesia

Penulis yang punya nama asli Asmarani Rosalba ini memang sedang berada dalam puncak popularitas. Novelnya yang diekranisasi menjadi film, Surga yang Tak Dirindukan menjadi box office. Kesuksesan itu seakan melengkapi kecemerlangannya selepas karyanya yang lain, Emak Ingin Naik Haji, Assalamualaikum Beijing, juga sukses. Belum lagi beberapa karyanya yang disinetronkan seperti Sakinah Bersamamu, Aisyah Putri, dan Catatan Hati Seorang Istri. Novel-novelnya laris manis. Telah dibaca banyak orang, jutaan. Muslimah ini memang pintar mengaduk perasaan pembaca lewat karyanya. Novelnya yang segera difilmkan adalah Pesantren Impian, dan Jilbab Traveller: Love Spark In Korea.


2. Dee (Dewi Lestari)
Dee Dewi Lestari Penulis Terkenal Indonesia

Penulis yang juga artis ini memang top. Novelnya banyak yang best seller. Beberapa sudah diangkat ke layar kaca, seperti Perahu Kertas, Supernova, Filosofi Kopi, Madre, dll. Beliau terbilang produktif. Kemampuannya mencipta lagu dan menyanyi sedikit banyak menunjang kepopulerannya.

3. Andrea Hirata
Andrea Hirata Penulis Terkenal Indonesia

Laskar Pelangi, baik dalam format novel, drama musikal maupun film sukses besar. Filmnya yang telah ditontoh lebih dari 4,6 juta orang masih memegang rekor sebagai film terlaris. Novelnya konon telah dibaca jutaan orang. Andrea Hirata adalah jaminan novel laris. Ia beberapa kali diundang tampil di acara televisi. Novelnya selain Laskar Pelangi adalah Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov, Padang Bulan, Cinta dalam Gelas, Sebelas Patriot dan yang teranyar, Ayah.


4. Ilana Tan
Sejujurnya, kami pribadi kurang mengikuti karya penulis yang satu ini. Namun yang pasti, beliau sangat terkenal. Amat produktif, setahun bisa mengeluarkan beberapa novel. Beberapa diadaptasi ke dalam layar lebar.

Ilana Tan Penulis Terkenal Indonesia

5. Habibburahman El Shirazy
Kang Abik / Habiburrahman El Shirazy Penulis Terkenal Indonesia

Novelis yang akrab dipanggil kang abik ini baru saja merilis novel terbarunya, Ayat-ayat Cinta 2. Habatnya, dalam empat hari 10.000 ribu novel itu ludes. Ini salah satu indikator kepopuleran beliau. Semenjak AAC booming Kang Abik juga ikut happening. Karyanya yang Lain, Ketika Cinta Bertasbih juga sukses dalam format film. Karya beliau yang lain diantaranya, Dalam Mirhab Cinta, Cinta Suci Zahrana, Bumi Cinta, Api Tauhid.



6. Ahmad Fuadi
Ahmad Fuadi Penulis Terkenal Indonesia

Novel Negeri 5 Menara yang menceritakan kisah di pesantren sukses besar. Hal tersebut ikut mengangkat pamor sang penulis Ahmad Fuadi. Novel tersebut juga sukses diekranisasi. Novelnya yang lain diantaranya Ranah 3 Warna dan Rantau 1 Muara.


7. Raditya Dika
Raditya Dika Penulis Terkenal Indonesia

Nah, ini dia penulis yang sedang di naik daun. Ia, yang multitalenta itu mampu mengambil banyak peran, blogger, penulis, youtuber, sutradara, artis, comic, dll. Novelnya antara lain Kambing Jantan, Marmut Merah Jambu, dan yang terbaru Koala Kumal.


8. Agnes Davonar
Agnes Davonar Penulis Terkenal Indonesia

Duo penulis misterius ini mulai terkenal sejak novelnya Surat kecil untuk Tuhan diangkat ke layar perak dan sukses. Selain itu novel ini kemudian disinetronkan. Novel berikutnya Ayah Mengapa Aku Berbeda pun di filmkan. Novelis kakak beradik ini memposting bagiaj novelnya di blog. Blognya sendiri sudah disponsori salah satu produk makanan ringan dengan harga konon lima ratus juta.


9. Tasaro G.K.
Tasaro GK Penulis Terkenal Indonesia

Novelis asal Gunung Kidul ini baru saja merilis seri ketiga dari novel Muhammad. Novel yang mengisahkan perjalanan Sang Baginda saw. Ini cukup banyak menyita perhatian publik. Selain serial Muhammad, Tasaro GK juga telah menghasilkan banyak karya, diantaranya Galaksi Kinanthi, Sewindu, dll.

10. Tere Liye

Tere liye Penulis Terkenal Indonesia
Ini dia penulis favorit kami. Ia yang bernama asli Darwis Darwis ini telah menghasilkan lebih dari 24 buku. Beberapa yang sudah difilmkan antara lain Hafalan Shalat Delisa, Bidadari-bidadari Surga, Moga Bunda Disyang Allah. Tiga novel terakhirnya, Rindu, Pulang, dan Hujan booming dan meledak. Kurang dari tiga bulan sudah cetak sepuluh kali lebih. Mantap, bukan...

Demikianlah sepuluh penulis novel novelis terkenal di Indonesia yang Bukunya Best seller.
Sebenarnya kalau deretannya ditambah, 20 ataua bahkan 50 misal masih, ada nama Afifah Afra, Pipiet Senja, Helvi Tiana Rosa, Pidi Baiq, Boim Lebon, Guntur Alam, Wahyu Sujani, Aguk Irawan, Achi TM, Muhammad Isa, Djenar Mas Ayu, Sapardi Joko Damono, dll. Atau kalau ditambahkan yang lawas ada Buya Hamka, Pramoedya Ananta Toer, Ahmad Tohari, Budi DarmaSeller

Demikianlah Sepuluh Penulis Novel (Novelis) terkenal di Indonesia yang Bukunya Best Seller

Share this article :

Cari Materi Pelajaran Lain

Mari Bergabung

Terpopuler

Langganan Youtube

Powered by Blogger.
 
Support : Designer | Organized | Chanel
Copyright © 2013. Pelajaran Bahasa Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger